Home » » Oculus Rift

Oculus Rift


Hay guys balik lagi sama aku, kali ini aku bakalan bahas tentang inovasi terbaru teknologi. Siapa di antara kalian yang gamer pasti tau dong VR (Virtual Reality)?, ini adalah teknologi VR terbaru namanya Oculus Rift. 

Oculus Rift adalah salah satu ide teknologi canggih yang sukses menggemparkan dunia. Oculus Rift menjadi portal untuk memasuki dunia lain yang belum pernah terbayangkan sebelumnya. Dunia Imajiner yang diidam-idamkan manusia yang sudah dapat diwujudkan kedalam game sudah dapat direalisasikan. Oculus Rift ini mampu membuat kalian seolah masuk dan berinteraksi kedalam dunia buatan tersebut. Teknologi ini disebut “Visual Reality”. Jika ingin lebih mengenal spesifik alat ini Anda bisa mengunjungi link ini : www.oculus.com.

Penggagas Oculus adalah Palmer Luckey dari Silicon Valley Virtual Reality (SVVR). Palmer kelahiran 1992 dan sudah memasuki bangku kuliah saat berumur 14 tahun. Palmer mempunyai hobi mekatronika dan gaming. 

Kegunaan Oculus Rift antara lain :
  1. Game : Gamer benar-benar merasa hadir dalam game. Dengan desain game stereo (mata kiri dan mata kanan memiliki tampilan sendiri) dan offset yang diukur dengan tepat, berbagai sensor dipasang bukan hanya menampilkan visual reality namun juga interaksi dengan dunia tersebut. Gamer kadang merasa lupa kalau dirinya sedang didalam dunia game
  2. Tour Wisata : Visual realiti menawarkan kemudahan dalam wisata keliling dunia tanpa harus mengurus visa, beli tiket pesawat yang mahal, sewa hotel yang mahal untuk mendapat fasilitas yang mewah. Ya itu dulu, dengan adanya Oculus kita dapat menikmati indohnya tokyo saat musim gugur. Indahnya tembok besar china saat matahari tenggelam dan seketika bisa pindah ke gunung semeru untuk melihat danau Ranukumbolo. fantastis bukan??
  3. Kedokteran : Oculus Rift dapat digunakan untuk meningkatkan pembelajaran dalam pembedahan, operasi danpembelajaran mikroorganisme. Hal ini karena para praktisi diajak melihat langsung secara visual reality kedalam video ataupun film.

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Entri Populer

 
Copyright ©
Created By Sora Templates & Free Blogger Templates