Home » » Wisata Gunung Kelud

Wisata Gunung Kelud

Halo guys balik lagi sama aku, kali ini aku bakalan bahas tentang wisata gunung Kelud.

Gunung Kelud merupakan gunung paling aktif di indonesia gunung ini sudah meletus sejak 1000 maseh dan sampai sekarang sudah meletus sebanyak 30 kali. Gunung api ini termasuk dalam tipe stratovulkan dengan karakteristik letusan eksplosif. Seperti banyak gunung api lainnya di Pulau Jawa, Gunung Kelud terbentuk akibat proses subduksi lempeng benua Indo-Australia terhadap lempeng Eurasia.

Sejak sekitar tahun 1300 Masehi, gunung ini tercatat aktif meletus dengan rentang jarak waktu yang relatif pendek (9-25 tahun), menjadikannya sebagai gunung api yang berbahaya bagi manusia. Gunung ini terletak di Perbatasan kota Kediri, Blitar, dan Malang, kira-kira 27km dari pusat kota Kediri.

Untuk menuju kesana kita harus menpuh rute dari Kediri - Pesantren - Wates - Ngancar - Desa Sugihwaras - Gunung kelud. Biaya kesana juga murah guys cukup 5.000 rupiah saat hari biasa, dan 10.000 saat hari libur.

setelah menuju Gunung Kelud kita akan melewati mysterius road. Kenapa dinamakan mysterius road karena di jalan ini kendaraan yang dalam keadaan mati bisa naik walaupun dalam keadaan mesin mati.

Gunung Kelud telah menjadi objek wisata di Kabupaten Kediri dengan atraksi utama kubah lava. Di puncak Gajahmungkur dibangun gerdu pandanag dengan tangga dari semen. Ketika malam akhir pekan lampu warna-warni dinyalakan di sepanjang kubah lava. Selain itu disediakan area panjat tebing, pemandian air panas, dan flying fox.  

Setelah anda puas menikmati pemandangan kubah lava gunung kelud sempatkalah juga untuk merasakan sumber air panas yang terletak dibawah gunung kelud.
Lokasinya sendiri berada di sebelah kanan sebelum anda memasuki terowongan menuju gunung kelud. Yang perlu anda siapkan disini adalah fisik yang harus prima karena untuk menuju sumber air panas gunung kelud anda harus menuruni tanggga yang lumayan menguras tenaga. Tapi tenang saja begitu anda sampai di sumber air panar gunung kelud semua rasa lelah anda akan terbayar lunas karena anda dapat merasakanhangatnya air yang bersumber dari kawah gunug kelud tersebut.



Nah gimana nih guys cukup bergunakan info dari saya, sekarang udah tau kan liburan harus kemana?
sekian dari saya
.
sumber gambar:: http://www.kompasiana.com | http://www.palingyess.com

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Entri Populer

 
Copyright ©
Created By Sora Templates & Free Blogger Templates